Pentingnya Belajar Bahasa Inggris bagi Blogger di Era Digital bersama The British Institute (TBI)

June 09, 2024
Belajar-Bahasa-Inggris-Bagi-Blogger


Belajar Bahasa Inggris bagi Blogger di Era Digital bersama The British Institute (TBI)


    Tak bisa dipungkiri, kini pekerjaan apapun terutama blogger yang sudah bergelut di dunia digital harus bisa menguasai kemampuan bahasa inggrisnya. Kesempatan mempelajari bahasa Inggris ini menjadi peluang bagus buat kita blogger karena di luar sana sangat banyak banget blog-blog yang sudah bagus dan dipandang luar biasa bagi masyarakat tapi belum tentu bisa menguasai bahasa Inggrisnya. Sangat disayangkan banget kan, justru di era digital begini penggunaan bahasa dapat menambah peluang karier bagi kita sehingga blog kita dapat menjangkau lebih luas mayoritas masyarakat dunia.




    Bagi blogger mengelola blog dengan artikel yang lebih berkualitas memang sepenting itu. Maka tidak ada salahnya menggali ilmu kita lebih luas, memahami lebih dalam bagaimana meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Ada banyak faktor mengapa blogger membutuhkan peningkatan berbahasa terkhusus bahasa internasional ini, karena peran kita sebagai blogger yang sangat berguna untuk bisa menyampaikan informasi lebih luas. Tak hanya bahasa inggris saja, ada banyak bahasa lainnya yang dapat kita pelajari di dalam penyebaran informasi di dunia digital saat ini.


    Tak hanya informasi, kemampuan berbahasa inggris dapat menjadikan blog kita lebih dikenal luas, atau mungkin saja melalang buana ke seluruh dunia nantinya. Hanya saja benar tak semua blogger bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik, ada yang benar-benar lancar banget, ada yang sekadar tau saja, bahkan ada yang belum lancar sama sekali. Kalian yang mana nih? hehe..


    Tenang saja, sudah saatnya kita menguasai bahasa Inggris itu sendiri dengan belajar bareng The British Institute (TBI).  Yuk disimak seperti apa dan bagaimana belajar di TBI ini. 



Yuk Kenalan dengan The British Institute (TBI)



    Pilihanku sudah tepat karena memilih TBI ini untuk meningkatkan skill bahasa Inggrisku yang tak seberapa ini, di kelas pun beberapa mentornya selalu menciptakan suasana kelas yang sangat menyenangkan dan lebih mudah dimengerti. TBI yang aku ikuti berasal dari TBI Bandung ya.


    The British Institute (TBI) sudah berdiri sejak 18 Februari 1984, salah satu institusi pendidikan Indonesia yang berfokus pada pembelajaran dan pelatihan bahasa Inggris. TBI pun mendukung UTC atau dikenal dengan UniSadhuGuna Testing Centre, yang mana menjadi satu-satunya pendidikan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment. Sehingga dengan begitu kita dapat mengikuti kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

    
    Penerapan metode pengajaran TBI berupa eklektik (eclectic approach), TBI menerapkan pelajaran di kelas pada kebutuhan siswa (student-centered learning), dengan kelas yang relevan dan praktikal. Pengajar TBI juga sudah berstandar kualifikasi Internasional baik pengajar asing (native) maupun lokal (non-native).



Mengapa Harus Mengikuti Kursus Bahasa Inggris bersama TBI?



1. Sistem Pembelajaran Beragam


    Di TBI kita bisa juga belajar di mana saja dan kapan saja. Karena ada 2 sistem pembelajaran yang digunakannya:
- Online Learning : seperti halnya yang aku ikuti kemarin ini yang bisa diikuti lewat daring saja. Jadinya aku tuh gak perlu repot mencari-cari course yang lebih terjangkau lagi, bahkan bisa lewat online saja.
- Offline Learning : Course ini bisa diikuti secara langsung, bisa bertatapan langsung sehingga semakin mudah dipahami. 


2. Berkualitas


    Kualitas su TBI memang semuanya tak perlu diragukan seperti dari segi metode pengajarannya, atmosfer kelasnya, tenaga pengajarnya, bahkan kurikulum atau modul yang digunakan pun dapat kita gunakan sebaik mungkin.


3. Lokasi Strategis


    Untuk lokasi TBI Bandung ini termasuk strategis loh, Karena sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya.


4. Jadwal Kelas Variatif


    Dengan belajar di TBi kita dapat mengikuti jadwal belajar yang bervariatif disesuaikan dengan kebutuhan kita. Belajar dapat dilakukan dari Senin sampai Sabtu dari pukul 09.00 hingga 20.30 WIB.

    Tak hanya dewasa, children pun bisa ikut belajar lho. Untuk kelas Children dari usia 4-9 tahun, Pre Teen dari usia 10-11 tahun. Tak hanya itu, anak-anak dapat juga mencoba kelasnya terlebih dahulu sebelum mereka mengikutinya, agar mereka join class sesuai dengan level bahasa yang dibutuhkannya. 


5. Biaya Kursus Bahasa Inggris Terjangkau 


    Untuk biaya kursusnya ada promo lho setiap bylsnnya karena ini menjadi nilai plus tersendiri juga di TBI. Inilah kursus promo untuk bulan juni ini dari tanggal 6-12 Juni 2024, TBI menawarkan diskon sendiri sebesar 16# intuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-Ternager, dan Teenager. Nah untuk info diskon tersebut dan diskon lainnya teman-teman bisa juga menemukan di sosial media TBI Bandung dan Whatsapp di 0813-1491-5970. 



6. Program Kursus Sesuai dengan Tingkat Kemampuan/ Kebutuhan


    Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kini TBI Bandung juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun program pelatihan bagi karyawan yang ingin meningkatkan kemampuannya guna kebutuhan industri perusaan bersama dengan tutor bersertifikasi Internasional. Hal ini akan membuat perusahaan lebih berdaya saing, sehingga para pemangku jabatan dapat menjadi peluang untuk menaikkan karirnya dan pengembangan karir untuk arah manajerial hingga peran Internasional. 

    Jika kamu tertarik mengikuti kursus bahasa Inggris dapat langsung ke TBI langsung ya atau kepoin :

- Website : www.tbi.co.id
- YouTube : The British Institute
- Instagram :  @tbibandung
- Facebook : TBI Bandung


Penutup


Belajar-Bahasa-Inggris-Bagi-Blogger

    Selama ini aku menyadari bahasa Inggris hanya buat menambah ilmuku saja tapi ternyata dampaknya akan lebih banyak jika terus belajar bahasa inggris apalagi dengan mengikuti kursus bahasa Inggris ini kita dapat diajarkan langsung oleh tutor yang sudah mampuni dan profesional di bidangnya.


    Yuk manteman segera ikuti kursus TBI baik langsung secara offline maupun online ya. Apalagi banyak sekali promo yang ditawarkannya.  


QUOTE by Diah Pratiwi
Marketing Communication Manager TBI :


Cari lingkungan yang mendorong kita untuk berekspresi dalam bahasa Inggris, baik dengan native speaker maupun dengan orang-orang sekitar yang memiliki keinginan yang sama untuk dapat menguasai bahasa Inggris secara maksimal

16 comments:

  1. Waah jelas penting banget kali yah! heuheuhe... yang namanya bahasa inggris bagi para narablog (sebut: blogger). Apalagi yang sudah sering dapat job dari luar, pasti kan ada percakapan yang terjadi terkait penawaran dan lain sebagainya.

    Jadi, narablog perlu nih kepoin The British Institute biar englishnya makin jago! :)

    ReplyDelete
  2. Wah bagus juga nih TBI ya... Jadi penasaran deh. Hmm..apakah ada cab.nya di kota kami ya? Mesti cari-cari info ttg TBI dulu nih ..

    ReplyDelete
  3. Kebetulan banget nih, nyari tempat kursus buat persiapan kuliah. TBI emang udah terkenal dari dulu ya, berkelas banget...

    ReplyDelete
  4. Beneran, penting bgt loh bisa bahasa Inggris, baik pasif atau aktif. Baik tulis atau percakapan. Saya pernah ikut SEO conference dan di sana kita belajar dengan orang luar negeri tentang SEO dan peluang kerja yang luas secara online atau offline kalau mau gaji lumayan.

    ReplyDelete
  5. Saya juga sedang belajar bahasa inggris dan pernah dua kali mengikuti pembelajaran secara online. Saat ini sangat gampang belajar karena banyak medianya, salah satunya yang ditawarkan lembaga kursus ini

    ReplyDelete
  6. Sekarang emang banyak kerjaan yang mengharuskan kita menguasai bahasa inggris. Emang skill ini penting banget.

    ReplyDelete
  7. jadi inget dulu jaman kuliah saya pernah juga ikut kursus bahasa Inggris di TBI Bandung, dan seseru itu, native teachernya friendly banget. btw saya juga setuju sama kutipan diatas kalo sebaiknya kita mencari lingkungan yang bisa mendorong kita untuk berekspresi dalam bahasa Inggris, supaya kemampuan bahasa Inggris kita bisa berkembang secara maksimal

    ReplyDelete
  8. Seru sekali belajar bahasa Inggris bersama Tbi ini ya kak
    Aku juga pernah belajar sama TBI tapi yang cabang kelapa gading

    ReplyDelete
  9. Seru sekali belajar bahasa Inggris bersama Tbi ini ya kak
    Aku juga pernah belajar sama TBI tapi yang cabang kelapa gading

    ReplyDelete
  10. Belajar bahasa asing terutama bahaa Inggris bagi bloger juga penting sih, agar saat terima job menggunakan bahasa Inggris dapat mengerjakan dengan baik, selain untuk keperluan lain tentunya

    ReplyDelete
  11. pas banget aku yang ngerasa englisnynya gini gini aja ga ada peningkatan, pengen belajar upgrade englisnya, kayaknya lewat TBI bisa jadi alternatif nih

    ReplyDelete
  12. TBI tuh tempat kursus bahasa inggris paling high end deh di Bandung. Dulu saya pengen kursus di sini tapi lokasi rumah dan tempat kursusnya jauh amat. tapi sekarang bisa dong ya ikut kelas online nya, bisa sekalian buat anak anak juga

    ReplyDelete
  13. TBI ada native speakernya juga ya yang penting. Bermanfaat banget nih bisa belajar komunikasi langsung dengan penutur asing, jadi telinga kita pun terbiasa dengan bahasa yang sedang kita pelajari. Oiya, di TBI ini ada konsep blended learning gak ya Kak? Jadi kita bisa belajar secara daring maupun kadang-kadang datang ke kelasnya.

    ReplyDelete
  14. Mantap ya kak, kalo bisa bikin artikel bahasa Inggris gitu.
    Tapi diri ini nggak PD buat belajar bahasa Inggris lagi karena usia, hehe.

    ReplyDelete
  15. jadi kangen les bahasa Inggris di TBI dan seneng banget kalau TBI juga support blogger-blogger di Indonesia, karena bahasa Inggris sekarang ini merupakan bahasa pemersatu dunia juga.
    Blogger juga sering bekerjasama dengan client dari luar negeri

    ReplyDelete
  16. huaa, aku banget ini pengen belajar bahasa inggris lagi! ga tau ya, kursus bahasa itu menyenangkan menurut aku ^^ tapi untuk saat ini belum bisa euy, masih ada balita, huhu..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.