Berpetualanglah! Mencari Jati Diri sebagai Wanita Sejati Lewat Parfum Hint yang Memikat Hati

September 03, 2024

Mencari-jati-diri-sebagai-wanita-sejati-bersama-hint-parfum-berkelas


     Sebagai seorang wanita menemukan jati diri merupakan sebuah kenangan yang tak terlupakan olehku. 


    Menjadi seorang wanita tentu ada peran yang mesti terlakoni dengan baik. Seperti halnya peran sebagai seorang istri dan seorang ibu yang baik.  Namun ada yang paling penting bagi diriku saat ini yaitu saat-saat untuk mencari jati diri yang sesungguhnya. Kenapa? Ya, karena dari jati diri inilah akan mengakar diri kita hingga bersemangat menggapai mimpi-mimpi besar itu sehingga mimpi tersebut akan terwujud satu persatu. 


    Satu hal impianku yang paling simpel : Aku bisa lebih percaya diri karena menemukan sebuah parfum Hint yang memiliki karakteristik tersendiri” Inilah yang membuatku  punya jati diri yang kuat. Bahkan membuatku lebih bahagia karena dengan parfum Hint aku makin bersemangat menggapai mimpiku. 


Benar ngga?


Nah, jika ditanya sebesar apa pengaruh parfum untuk menemukan jati diri? Maka jawabannya sangat besar. 


     Bicara soal parfum maka tidak jauh-jauh dari persoalan wangi parfum tersebut. Ada yang sepimikiran denganku? Tapi aku meyakini ada yang lebih yang kita dapatkan dari sekadar wanginya saja. Apa itu? Yaitu saat kita memakainya maka sensasi parfum tersebut membuat kita semakin dikenang oleh orang lain. Terlebih karena aromanya yang memikat sehingga kita semakin mudah diingat.


    Inilah pentingnya parfum, terlebih ternyata peran wanita dalam kehidupan nyata sungguhlah besar. Wanita yang menjadi tempat ternyaman bagi anak-anaknya, tempat pulang bagi suaminya, dan teman paling dirindukan saat-saat bersama orang terkasih. So, it’s okelah ya aroma tubuh seorang wanita mesti punya keunikan tersendiri karena banyak peran yang dimilikinya tersebut.


    Dari sinilah wanita itu lebih dihargai karena perannya yang multitasking. Dan kita semakin sadar bahwa meskipun wanita hanya bekerja di dapur, kasur, dan sumur. Seperti ungkapan yang sering terdengar. Tapi wanita harus memiliki kepercayaan diri lebih. Inilah alasannya mengapa seorang wanita harus punya karakter yang unik sadari mudanya. Karena jika wanita telah memilih peran dalam kehidupan rumah tangga, maka yang semula terasa komplit akan menjadi sangat mudah dijalankan.


    Maka dari tulisan ini, aku ingin mempersembahkan kepada teman-teman salah satu caraku melangkah mencari jati diri melalui aroma parfum yang dikenal dengan parfum Hint, si parfume berkualitas dengan sensasi aroma mudah dikenang, unik, dan cocok untuk para wanita hebat.



 Quality Time Wanita : Mengutuhkan Dirinya untuk Bertumbuh

       


    Quality Time bagi wanita itu sering disebut sebagai “Me Time” Adakalanya wanita tidak lagi mengurus banyak hal. Karena setiap harinya wanita sibuk mengurus ini dan itu. Mereka yang setiap pagi bangun lebih awal mengurus semua anggota keluarga dan rumah untuk memastikan semua sudah siap mengawali hari-harinya. Bahkan sampai malam harinya, semua kegiatan sudah full mereka kerjakan dengan baik. 


 Untuk itu, sekarang ada waktunya wanita tidak lagi memikirkan hal itu, karena harus memikirkan dirinya sendiri. Bukan berarti egois, bahkan mengurus banyak hal hingga mengabaikan diri itulah yang terkesan egois. Saat me time mereka akan melakukan sesuatu yang menyenangkan,  merancang hidup lebih tertata, dan menjadikan hidup lebih bermakna. 


    Mereka merancang kegiatan yang bisa dilakukan seperti membaca buku, menonton drama favorit, atau sekadar meminum kopi di depan balkon rumah. Bisa juga wanita mencoba untuk pergi ke mall, ke salok, atau ke tempat-teman healing lainnya. Karena wanita itu butuh lebih waras, dan lebih bahagia dalam kehidupannya. 


     Maka dari itulah ada kebutuhan wanita yang perlu diutamakan seperti menggunakan parfum meski di rumah saja. Karena parfum bisa menjadikan diri wanita  lebih percaya diri dan mengalah ketidakpercayaan dalam dirinya. Parfum membantu kita untuk menjadi wanita yang sebenarnya. Dari parfum kita mampu mengutuhkan diri dalam berbagai peran-peran tersebut. 



Meningkatkan Mood dan Mental yang Positif


    Wanita lebih dikenal dengan sosok perasa dimana lebih dominan menggunakan hatinya ketimbang logika. Maka setiap aktivitasnya wanita tentu mendahulukan kesehatan mental yan baik. Dengan adanya aroma parfum yang berkarakter seperti Hint maka wanita bisa menjadi bersinar di dunia nyata. Bayangkan! Mereka semakin yakin menyuarakan kepentingan-kepentingannya di depan publik, salah satunya berkat parfum yang digunakannya. Untuk itu parfum yang baik akan menjadikan pilihan yang tepat bagi mereka dalam menunjukkan perannya di depan  umum. 


    Tak hanya itu, memiliki mood yang positif juga harus dimiliki wanita. Karena sangat berpengaruh perannya dalam lingkungan sekitar, ada yang mengatakan ketika wanita bahagia maka rumah akan terasa hangat dan sangat bahagia, atau sebaliknya. Hal ini benar adanya, wanita mampu menularkan energinya kepada orang banyak terutama kepada yang paling dekat dengan dirinya seperti anak dari rahimnya sendiri. 


    Untuk itu, ketika wanita sudah punya yang dinamakan self confidence maka pastinya mental yang positif juga terbentuk. Sepengaruh itulah pemilihan parfum yang tepat bagi seorang wanita dalam kehidupannya.



Kesan Wangi Bikin Wanita Lebih Produktif dan Anti Males


    Wanita akan lebih produktif dan tidak malas-malasan. Percaya atau tidak, parfum mampu membuat wanita makin produktif dan anti malas. Terbukti, karena selama ini parfum dipercaya mampu meningkatkan produktivitas si pemakainya. Setiap aroma parfum yang tercium akan mampu memotivasi kita untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih baik. Artinya kita lebih mudah dan bersemangat dalam menyelesaikan tugas sehingga benar akan tercapailah tujuan-tujuan yang diharapkan.


  Apalagi wanita dengan segala perannya, perannya yang multitasking itu mendorong mereka untuk mengerjakan pekerjaan yang berbeda-beda dalam setiap momennya secara maksimal. Dan kesan kesegaran tubuh untuk meningkatkan produktif tentu akan semakin berperan aktif sehingga akan memberikan sinyal baik kepada otak wanita agar tidak bermales-malesan lagi. 


    Bahkan agar wanita tidak terjebak dengan rutinitas yang itu-itu saja, maka wanita justru harus bisa menyesuaikan dirinya agar tidak monoton. Saat keadaan tidak menyenangkan, mereka bisa melakukan spend time untuk diri sendiri agar nantinya bisa lebih produktif lagi. Dan penggunaan parfum yang wangi akan menambah semangat mereka yang hilang untuk menjadi bersemangat kembali.



Make You More Spesial


    Satu hal yang paling membahagiakan bagi wanita ialah saat dirinya dikatakan spesial. Ketika sikap wanita yang santun dan membuat orang senang saat berada di dekatnya, saat inilah mereka dapat memberikan efek memorable buat orang terdekat tersebut. Dengan cara apa? Ya, dengan cara menggunakan parfum yang mudah diingat, sehingga ketika akan selalu dikenang dan dianggap spesial oleh yang tersayang. 

Quality-Time-Wanita-bersama-hint

    Tak hanya itu, bicara soal bahasa cinta. Maka waktu adalah bahasa cinta pertama bagi seorang wanita yang berperan sebagai ibu dan istri tentunya. Karena setiap moment bagi mereka setiap harinya yang selalu bertemu adalah hari dan moment yang spesial. Seperti halnya saja, seorang bayi akan bahagia begitu tau ada ibunya di sampingnya. Ketika bayi terus menangis maka begitu terasa ada aroma ibunya di sampingnya maka dia akan berhenti menangis. Apalagi sudah diberikan pelukan yang hangat oleh ibunya, pasti seketika tangisan bayi tersebut akan mereda. 


    Ini disebut bounding attachment (ikatan cinta). Ikatan ini saling keterkaitan dimana terbentuk antara dua manusia yang mana satu sama lainnya akan memberikan ikatan cinta, seperti memberikan pelukan. Karena sejatinya menyentuh atau disentuh oleh kulit orang yang kita cintai akan meningkatkan rasa nyaman yang lebih dalam. Apalagi aroma yang diberikan oleh tubuh atau kulit yang membuat sang tersayang itu semakin kuat kepada kita.


     Jadi perlulah bagi kita seorang wanita memakai aroma parfum yang bikin orang tersayang makin spesial. Apalagi  sensasi tersebut yang bikin mereka sangat nyaman jika berada di dekat kita.



Story di Balik Menemukan Parfume Hint, Si Parfume Berkualitas yang Mudah Dikenang



     “Parfum adalah Cerita dalam Aroma, Terkadang Puisi dalam Ingatan”

                                                - Jean - Claude Ellena

    Cerita seorang wanita dengan parfum tak berhenti sampai di situ. Ternyata parfum mempunyai cerita yang membuat mereka terekam dalam ingatan yang menciumnya. Ada yang pernah seperti ini tidak, ketika mencium aroma tertentu maka tak sengaja mereka teringat akan suatu kejadian yang pernah terjadi di masa lalu? 


    Tanpa kita sadari, itulah sensasi parfum bikin kita takkan mudah terlupakan oleh orang-orang. Bahkan menjadi kenangan yang tak terlupakan jika orang lain menemukan aroma yang sama seperti yang kita gunakan. 


    Salah satu penelitian yang mengatakan. Penelitian dari tim Dr. Rachel Herz di Brown University. Berdasarkan penelitian tersebut mereka menyimpulkan bahwa dalam ada sekelompok wanita yang terdiri dari 5 orang, maka ditemukan diantaranya satu orang wanita yang menunjukkan aktivitas otak atau ingatan yang lebih kuat. Karena ketika di sampingnya tercium wangi parfum yang menyenangkan.


    Seperti itulah besarnya pengaruh ingatan terhadap parfum yang kita gunakan. Maka dari itu, ketika kita pandai dalam memilih aroma parfum maka akan semakin besar ingatan orang lai  terhubung kepada kita, dan menjadi memori yang positif bagi dirinya. Karena itu penciuman  terhadap parfum akan lebih besar pengaruh ingatannya daripada penglihatan atau dari visual saja. 


    Sebab otak manusia lebih mudah mengenali pada apa yang tercium oleh dirinya ketimbang apa yang dilihatnya.  Dari aroma parfum itulah akan memberikan sisi emosional yang kuat terhadap kenangan yang diberikan pula. 


    Berdasarkan penelitian tersebut dan beberapa pengalaman yang dimiliki ini membuat ikhtiarku semakin kuat untuk menemukan parfum yang berkualitas. Karena selama ini, aku menggunakan parfum yang seadanya saja bahkan jarang orang yang mengenalinya. Dengan tidak adanya moment yang aku ciptakan, sudah saatnya aku berbalik arah untuk menanti-nanti aroma parfum yang selama ini aku cari. Aku tak ingin pencarian parfum ini membatasiku untuk menemukan jati diri sebagai seorang wanita pula. Karena tak ingin peranku hanya sebatas sia-sia saja. Aku benar-benar ingin menjadi seorang yang dikenang dan punya moment tersendiri untuk setiap orang yang berkenalan denganku.


    Hingga saatnya, aku menceritakan kegelisahanku ini kepada temanku. Bahkan kegelisahan ini berulang kali muncul di pikiran ini. Aku mengatakan “Bagaimana caranya mendapatkan parfum yang enak dicium, karena aku ingin banget jadi wanita kita makin mudah diingat atau dikenang oleh orang sekitar?” Aku pikir inilah memont yang pas untukku bertanya setelah sekian lama aku ingin menemukannya.  


     “Ada itu lho parfum yang bikin wanita tuh dikenang karena aromanya memang enak banget, bahkan dari aroma itu bisa jadi kekhasan diri kita sendiri deh”


    “Ohya aku mau tau, kalau gitu apa ya rekomendasi parfumnya?” Tanyaku ringkas.


    “Cobain deh, parfume Hint. Parfumenya berkelas dan mudah diingat oleh orang-orang begitu tercium olehnya” 


    Awalnya aku sempat bingung, karena ini kali pertama aku mendengarkan nama dari parfumnya. Hint? Aku pikir ini pencarianku bermula. Ketika mencari kesana kemari, aku tidak berpikir panjang lagi. Karena aku sangat butuh  parfum yang berkelas dan mudah diingat oleh orng sekitar ini.  


 Begitu aku meyakinkan diri untuk mencari informasi lebih banyak lewat beberapa akun media Hint. Akhirnya setelah sekian lama, baru kali ini aku benar-benar suka sama parfum dan aromanya juga selama ini aku cari lho. Yeash!! Menurutku, Hint telah menjawab seluruh tanda tanya besarku selama ini. Hint telah memberikan jawaban untuk menemukan diriku sebagai seorang wanita sejati kini. Dan Hint berhasil mengusung konsepnya yaitu personalized  parfume. 


     Artinya personality kita yang dibangun saat menggunakan parfum ini akan semakin terlihat jelas. Yes, semakin berkelas dan mudah diingat. Keren kan?

     

Hint’s Personality, Futuristik Parfume bersama Teknologi AI



    Anyway, Hint mengusung teknologi yang menawarkan inovasi yang cukup unik. Inovasi teknologi tersebut adalah Infused Trademark Technology, teknologi ini mampu memberikan pengalaman layering parfumnya. Brand Hint merupakan brand parfum yang diinfus dengan teknologinya yang berkualitas. 


     Walau baru rilis setahun, tapi Hint sudah mampu mengajak kerjasama bersama para ahli parfum bersertifikat Eropa. Tentunya untuk menciptakan aroma yang unik ini, Hint telah meracik parfum yang mewah dan memang diciptakan buat kita seluruh manusia di dunia.


    Betapa canggihnya teknologi AI Hint karena memang didukung oleh Wonder Biome Teknologi. Inilah teknologi yang diluncurkan pertama kali untuk memberikan aksi terhadap setiap aromanya, sehingga memunculkan sensasi yang diberikan untuk setiap karekateristik individu. 


   Hint hadir bakal menjadi ikon bagi kita yang mencintai diri sendiri dengan lebih baik. Karena ikon Hint akan terus bergerak melalui udara, hutan, dan bunga-bunga di dunia. Ini ikon yang bagus untuk menggambarkan cerminan yang ada dari dalam dirimu. 


        Hint menghadirkan lima varian produk Main Eau de Parfum dan dua varian Topper dengan vibesnya sangat tidak pasaran atau unik banget. Berikut beberapa varian produk Hint tersebut:


varian-produk-hint-Main-Eau-de-Parfum

1. Hint Identity Eau de Parfum


    Ozon menjadi lapisan terluar dari bumi. Karena aroma ozon tersebutlah menjadi ikonik parfum Hint yang satu ini. Sebagian besar orang merasakan aroma wangi yang aquatik, namun ada yang merasakan aroma powdery. Tapi top notes dari parfum Hint Identity ini selain ozon ialah lemon dan melon.  Untuk middle notesnya ialah watery, geranium, dan lily if the valley. Dan base notesnya yaitu amber, patchouli, sea-moss, dan sandalwood. 


     Varian Identity dirilis dengan Wonder Biome Scent Techology. Teknologi ini memberikan skin scent berbeda bagi setiap penggunanya. Pengguna dapat merasakan seperti menemukan kepribadian dirinya sendiri karena teknologinya dapat berubah menyesuaikan mikrobioma kulit penggunanya. 


2. Hint Noble Eau de Parfum


     Noble wangi yang cocok buat pecinta floral-oriental. Aroma yang didominasi yaitu aroma bebungaan, khususnya aroma bunga putih yakni tiberose (sedap malam) dan jasmine (melati). Aromanya sangat autentik karena mendapatkan sentuhan vetiver juga (akar wangi) dan sandalwood (kayu gaharu), sehingga menjadi penyeimbang aroma dari keseluruhan parfum ini. 


     Varian Noble ini yang bikin aku jatuh cinta karena menggunakan Green Scent Technology, teknologi yang diformulasikan lebih dari 50% menggunakan bahan natural atau alam. Dengan begitu aroma yang dihasilkan juga berupa soft, calming, dan ringan deh.


3. Hint Resurrect Eau de Parfum 


     Berbeda dari varian lain, Resurrect hadir berguna banget buat membantu kesehatan mental dan well-being. Resurrect menstimulasi neuron dengan menjelma aroma yang paling sopan karena serasa mencium aroma dedaunan dan ada yang mengatakan seperti mencium aroma sabun batangan juga. Tapi yang paling indah setiap menggunakan akan memunculkan memori indah yang mampu mengingat kita  betapa pentingnya peduli sama kesehatan mental. 


     Teknologi yang dihadirkan oleh Resurrect ini adalah Healing Scent Technology. Teknologi inilah yang membuat varian ini terasa berbeda dengan varian lainnya karena memang spesifik untuk menjaga kesehatan mental kita lho. Dengan aroma yang memiliki top notenya bergamot, lavender, dan cypress. Sehingga tidak heran akan terasa lebih enak di kulit setiap penggunanya. 


varian-produk-hint-Main-Eau-de-Parfum


4. Hint Realm Eau de Parfum


      Parfum ini dikagumi oleh penulis, sebut saja favoritnya para penulis. Sebab varian ini mampu menuangkan suasana yang tenang dan nyaman. Realm menyeruak dengan wangi bunga freesia dan orange blossom. Aroma yang menyegarkan ini mampi memberikan ketenangan bagi penggunanya.


      Teknologi yang digunakan mampu meningkatkan suasana hati yang tenang yaitu Peaceful Scent Technology. Ini menambah kedamaian buat para penulis saat mereka mengukir karyanya apalagi parfum menjadikan suasana semakin tentram. 


5. Hint Epitome Eau de Parfum


      Untuk epitome ini menggambarkan karakter anak remaja yang ceria, karena mampu meningkatkan suasana hati yang lebih bersemangat. Dengan top notesnya bergamot, cardamon, papper, dan mint lebih terasa signature anak muda dengan segudang aktivitasnya.


      Tak hanya itu, teknologi yang dihadirkannya yaitu Mood Scent Technology. Dengan hadirnya perpaduan notes aromatik yang membuat setiap penggunanya lebih energik seperti energiknya anak muda.


Topper : Varian Aroma Hint yang Berkelas


      Brand parfum Hint ini menciptakan dua varian Topper. Varian pertama yaitu Topper Delicate Eau de Parfum. Varian ini memiliki karakter yang lembut dan sangat wangi, karakternya yang beraroma cenderung calming sehingga banyak diminati oleh orang-orang. Varian ini memang menciptakan suasana yang lebih tenang, adem, bahkan bikin nyaman pada setiap penggunanya.


      Varian kedua yaitu Topper Ultimate Eau de Parfum, varian ini memiliki karakter kuat dan strong. Karekter parfum seperti ini cocok buat alpha women atau lelaki yang menyukai parfum beraroma kuat. Sehingga terciptalah suasana yang lebih maskulin, lebih misterius, atau bahkan lebih berenergik.


      Selain itu, Hint juga yang baru saja merilis parfum terbarunya dengan topper Tea Series. Variannya ada dua yaitu Mint dan Zencha. Dengan kedua series ini hadir maka akan diharapkan menjadi penyempurna buat varian parfum Hint lainnya. Karena setiap series Hint mampu menciptakan keunikannya masing-masing. 



Hint Tea Series : Koleksi Hint Terbaru untuk Aroma Berkarakter



  Hint Tea Series memiliki dua varian terbaru yang telah resmi dirilis secara ekslusif mulai september 2024. Tea series mempunyai dua varian terbaru yaitu Mint dan Zencha. Untuk varian mint diusung oleh teknologi Mood Booster Scent Technology. Mint ini bertujuan untuk meningkatkan suasana hati seseorang. Sementara itu, Hint dengan varian Zencha diinfused dengan Ease Scent Technology yang diciptakan untuk memberikan peraaaan lebih rileks. 


Hint Mintea Eau de Parfume


      Mintea ini terinspirasi dari mint maroko yang sangat populer. Varian ini mampu meningkatkan energi sekaligus suasana hati yang lebih menyenangkan bagi kita, si pemakainya. Parfum dengan varian ini memiliki perpaduan bigarade dan cedarwood. 


      Untuk top notednya adalah perpaduan aroma tea dan bergamot. Sementara itu untuk middle topnya adalah bigarade dan sage, selanjutnya dimiliki aroma sandalwood, musky, dan wood yang mana merupakan base note dari mintea yang tercipta untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan. 



 Hint Zencha Eau de Parfume, si Parfum Beraroma Teh Hijau Jepang yang Membuat Rileks  


Story-di Balik-Menemukan-Parfume-Hint

      Zencha adalah pilihan teh hijau yang berasal dari Jepang. Varian ini berkolaborasi bersama seorang perfumer asal Jepang yaitu Shinichiro Oba. Varian Zencha terinspirasi dari kenangan masa kecil Oba di Jepang yang terus tumbuh dekat dengan lingkungan perkebunan teh. Karena itu aroma parfum teh yang dimilikinya sangat kuat.


      Sencha memilih daun teh sebagai base dari parfum ini. Menurut Sencha pada aroma teh hijau mampu memberikan sensasi tenang dan damai sesaat menghirupnya. Parfum ini Oba perkenalkan dan ingin diberi nama dengan nama Zencha. Karena ini cocok untuk mewakili produk yang terbuat dari Sencha itu sendiri.


      Lebih dari itu, Hint menggunakan sebuah teknologi khusus intuk memberikan kandungan dan manfaat yang besar bagi penggunanya yaitu Ease Scent Technology. Teknologi ini menawarkan pada kita rasa relax begitu kita menyemprotkan ke tubuh maupun tercium dari orang yang memakainya.


Hintofyou, Sensasi Parfume Hint yang Berkualitas dan Berkelas


      Sensasi parfum yang diciptakan oleh Hint ini memang tidak kaleng-kaleng. Ada rasa dan aroma yang menjanjikan kepercayaan diri bagi seorang wanita. Buktinya begitu aku mencium pertama kalinya, aku makin yakin memilih untuk tetap menggunakan Hint sebagai parfum favoritku. Kegagalanku saat mengurung diri menjadi diri sendiri terbantahkan olehnya, apalagi parfum yang satu ini mampu meningkatkan kepercayaan diriku, sehingga tidak ada lagi kata tidak bisa untuk memulainya.


      Adapun beberapa alasan mengapa wanita yang mau mencari jati dirinya akan lebih baik menggunakan parfum Hint ini : 


1. Hint menjadikan wanita lebih percaya diri dan aktif ketika bersosialisasi sehingga mimpi-mimpi yang telah dibangun selama ini menjadi kenyataan.


2. Hint menjadikan wanita lebih punya quality time yang bermakna, apalagi peran wanita tidak main-main yang mampu mendidik generasi di masa depan.


3. Hint menjadikan wanita semakin spesial. seperti halnya bau yang dipancarkan oleh Hint mampu memberikan sensasi menyegarkan, menyenangkan, dan menawarkan banyak rasa ketika berada bersama yang tersayang.


4. Hint menjadikan wanita lebih dikenang, karena setiap memori yang diberikan akan memberikan kesan yang positif dan menularkan energi yang baik bagi orang sekitarnya.


5. Hint menjadikan wanita menjadi wanita yang seutuhnya karena dari sensasi parfum Hint yang selalu memberikan karakteristik unik dan khas tersendiri. 


      Jadi yuk teman-teman temukan sensasi Hintofyou versi terbaik dirimu! Mari temukan jati dirimu yang seutuhnya lewat aroma parfum Hint yang menebarkan banyak manfaat dan beragam varian juga. 


      Jadi, tunggu apa lagi!!! 


      Pastikan Hint akan menjadi parfum favoritmu!


      Karena parfum berkualitas seperti Hint ini selalu punya karakteristik yang unik untuk teman-teman semuanya❤️


Referensi: 


-   Pengalaman Pribadi

Infografis: Ulfah Aulia - sahabatulfah, diolah dengan aplikasi canva

https://www.hintofyou.com/id/

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.